Minggu, 11 Desember 2016

Membuat karater dengan blender



Membuat Karakter

            Pada pertemuan kali ini saya akan membuat suatu karakter original buatan saya, yaitu Robot,  Disini juga saya akan menambahkan karakter berupa sebuah senjata beam serta pelurunya, berikut ialah proses pembuatannya secara singkat .

·         Modeling
Modeling dari Robot  ini dibagi menjadi beberapa bagian. Berikut adalah bagian- bagian modelingnya.
Badan & Kepala
      Bentuk dasar dari bagian badan dan kepala Robot  adalah menggunakan cube. Dan untuk memperhalus gambarnya ialah harus di subside dan di smooth, Dan ditambah ctrl + 2 untuk melihat gambar lebih bagus.

 
Tangan
            Bagian tangan menggunakan metode yang sama dengan kepala dan disini, disini saya hanya harus menarik bagian untuk tangannya.


Kaki
            Modeling bagian kaki ialah sama seperti menggunakan metode modeling untuk bagian tangan.



Sayap
            Untuk membuat sayap yaitu dengan cara  menarik bagian bagian tertentu, dan menarik gambar menggunakan op.
 
·         Material & Texture
Warna yang akan dipilih adalah warna hijau yang akan di apply pada mata, sayap , kaki & tangan dan warna merah untuk bagian badannya .Berikut ialah hasil dari pemberian material dan pemberian texture pada karakter  ini.
 

·         Rigging
Rigging adalah pemberian struktur tulang pada objek agar objek dapat digerakkan dalam animasi. Untuk dapat digerakkan, struktur tulang dan objek harus disatukan terlebih dahulu dengan cara ctrl-p lalu pilih with automatics weight.
Struktur tulang pada robot  terdapat pada bagian kedua tangan dan pada bagian tubuh yang berbentuk seperti batang. Rigging akan membuat karen dapat melakukan gerak pada animasi, berikut ialah proses rigging yang sudah selesai pada object saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments system

Disqus Shortname