Membuat Karakter
Pada pertemuan
kali ini saya akan membuat suatu karakter original buatan saya, yaitu Robot, Disini juga saya akan menambahkan karakter berupa sebuah senjata beam serta
pelurunya, berikut ialah proses pembuatannya secara singkat .
·
Modeling
Modeling dari Robot ini dibagi menjadi beberapa bagian. Berikut
adalah bagian- bagian modelingnya.
Badan & Kepala
Bentuk
dasar dari bagian badan dan kepala Robot adalah menggunakan cube. Dan untuk
memperhalus gambarnya ialah harus di subside dan di smooth, Dan ditambah ctrl +
2 untuk melihat gambar lebih bagus.
Tangan
Bagian
tangan menggunakan metode yang sama dengan kepala dan disini,
disini saya hanya harus menarik
bagian untuk tangannya.
Kaki
Modeling
bagian kaki ialah sama seperti menggunakan metode modeling untuk bagian tangan.
Sayap
Untuk
membuat sayap yaitu dengan cara menarik
bagian bagian tertentu, dan menarik gambar menggunakan op.
·
Material &
Texture
Warna yang akan dipilih
adalah warna hijau yang akan di apply pada mata, sayap , kaki & tangan dan
warna merah untuk bagian badannya .Berikut ialah
hasil dari pemberian material dan pemberian texture pada karakter ini.
·
Rigging
Rigging adalah pemberian
struktur tulang pada objek agar objek dapat digerakkan dalam animasi. Untuk
dapat digerakkan, struktur tulang dan objek harus disatukan terlebih dahulu
dengan cara ctrl-p lalu pilih with automatics weight.
Struktur tulang pada robot
terdapat pada bagian kedua tangan dan pada bagian tubuh yang berbentuk seperti
batang. Rigging akan membuat karen dapat melakukan gerak pada animasi, berikut
ialah proses rigging yang sudah selesai pada object saya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar